Selasa, 16 Juni 2015

Pizza Labu Kuning with Baked Beans

Bismillah... Baked Beans
Anda pernah mengkonsumsi baked beans? Baked beans adalah sajian yang terbuat dari kacang-kacangan (umumnya menggunakan kacang navy) yang terkadang diolah dengan cara dipanggang (baked) akan tetapi umumnya diolah dengan metode stewed (dimasak dengan sedikit air dan api kecil sampai menghasilkan kuah).

Baked beans dapat ditemukan di pasaran dalam bentuk kalengan.Biasanya disertai dengan saus tomat yang asam segar sehingga rasanya gurih, asam dan segar.  Dapat dikonsumsi langsung atau dipanaskan.

Hari ini ana mencoba membuat kreasi pizza dengan topping baked beans in sauce tomato dengan adonan pizza dari labu kuning... MasyaALLAH enakk, bisa jadi pizza varian baru nih...yukk resepx dicoba ummah..


Ala Um Muhammad Al Bugiziyyah

Bahan Pizza:
500 gr Tepung terigu
200 gr Labu kuning kukus,haluskan
2 sdm gulpas
4 sdm susu bubuk
1 putih telur
1 sdm mentega
1/4 sdt garam

Topping:
1 kaleng baked beans in sauce tomato
2 buah sosis ayam potong
2 buah tomat buang biji potong persegi
daun bawang ambil bagian putihx iris halus (bisa ganti bawang bombay kbtulan stok habis jd pake daun bawang)
keju cheddar /mozarella
daun seledri ( g ada oregano seledri pun jadi hehe)
saus cabe


Cara membuat..
Wadam wadah, campur  labu kuning, gulpas, telur, garam,susu bubuk
Dan fermipan aduk.rata hingga tercampur dan gulpasx larut  masukkn terigu  dan mentega uleni sampai g lengket diamkan 30 menit sampai mengembang, kempiskan adonan bagi 3 bulatkan lalu pipihkan diloyang diamkan 20 menit.

Buat topping: Panaskan pan anti lengket masukkan baked beans,sosis ayam masak dgn api kecil aduk2 sampai meletup2 masukkan rajangan daun bawang dan tomat angkat biarkan hangat
lalu tuang sedikit dgn atas adonan pizza ratakan taburi keju parut diatasx coret2 dgn saus cabe (untuk anak2 g dikasi saus cabe) taburi daun seledri lalu panggang sampai matang.

NB:  isi topping sesuai selera dan stok yang ada didapur  (senyum).



WA 🍰DaPuR UmMaHaT🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar