Selasa, 19 Mei 2015

MENGENAL BUMBU DAPUR (BAWANG MERAH)




Bismillah..

🍰Tips dan Info🍰

🌰Mengenal Bumbu Dapur🌰

1⃣3⃣BAWANG MERAH

🌰Bawang merah (Allium cepa L. var Aggregatum) adalah sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan Asia Tenggara dan dunia. Orang Jawa mengenalnya sebagai brambang. Bagian yang paling banyak dimanfaatkan adalah umbi, meskipun beberapa tradisi kuliner juga menggunakan daun serta tangkai bunganya sebagai bumbu penyedap masakan.

🍵Selain fungsinya sebagai bumbu dapur penyedap masakan, bawang merah juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa khasiat bawang merah untuk kesehatan:

🍚Mengontrol tekanan darah, meningkatkan produksi darah dan juga mengurangi kemungkinan stroke jantung. menyembuhkan sembelit,
menurunkan kolesterol,
meredakan sakit tenggorokan,
menurunkan risiko diabetes.

📈Mencegah pertumbuhan sel kanker.
Kandungan sulfur pada bawang yang tinggi dapat melindungi tubuh kita dari pembesaran usus. Ini juga termasuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara, paru paru dan kanker prostat. Bawang juga dipercaya dapat menyembuhkan gangguan saluran kemih.

📉Mengatasi wasir
Menurut penelitian, bawang merah mentah dapat menghentikan perdarahan dan mengurangi rasa nyeri pada dubur akibat wasir atau ambeien. Dengan mengonsumsi tiga kali sehari, rasa nyeri dan perdarahan pada anus akan hilang.

Bi Idznillah tentunya..

📚Sumber:
Wikipedia
http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2013/11/manfaat-bawang-merah-untuk-kesehatan.html?m=1

🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸

🍰Wa Dapur Ummahat🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar