Senin, 19 Januari 2015

Kuker Sagu (Bagea Mayonaise)

 Bismillah... pengen buat camilan teman minum teh sore ini, ada sagu yang sudah ana keringkan pengenx bikin Kue kering khas  Bugis...kuker Bagea. Dengan semangat mengayak tepung sagu biar lebih halus dan siapin bahan, masyaAllah... ternyata ada satu bahan yg g ada, Telur... g sadar persediaan telur telah habis dibikin telur ceplok adek bwt sarapan, ana malas ke kewarung beli telur,, buka kulkas perhatikan isix ada g yg bisa diberdayakan penganti telur??!! Mayonaise" hmm kyk ini bisa penganti telur, kan mengandung telur juga... dicoba, masyaAllah... enakk retak2 (ciri2 bagea tuh retak2 setelah di oven, renyah dan garing)...


Kuker Sagu (Bagea Mayonaise)

kreasi Um Muhammad Al Bugiziyyah Al Buniyyah

BAHAN :
2 btr telur ayam (ana ganti 100 gr mayonaise kemasan sachet, pilih yg netral rasa asamx sprti mayonaise maestro)
150 gr gula halus
100 gr kenari cincang kasar
390 gr tepung sagu atw secukupx
1/4 sdt baking powder doubel acting
90 ml minyak sayur
Skm coklat secukupx
Secubit garam
1sdm margarin



CARA MEMBUAT :
Kocok mayonaise dan gula hingga kental.masukkan baking powder kocok sebentar
Masukkan satu persatu kenari, tepung sagu, minyak sayur, skm, garam sambil diaduk hingga bisa dipulun klw masih lembek tambahkan tepung sagu. Tambahkan margarin, aduk lagi hingga tercampur.
Ambil adonan bentuk bulat lonjong lalu Letakkan dalam loyang yg sdh dioles margarin Panggang dalam oven bersuhu 160'C selama kurang lebih 30 menit hingga matang dan permukaan kue retak, angkat,. biarkan dingin. Simpan dalam stoples dan sajikan.

WA 🍰DaPuR UmMaHaT🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar