Senin, 21 September 2015

JAN HAGEL COOKIES


Bismillah...Bagi yang ingin kue kering yang tidak terlalu manis nan gurih bisa coba kue kerinfkering kumpeni belanda ini, Jan Hangel (yahn hagel,red), simpel tidak pakai mikser... tadi sempat bikin begitu keluar dr oven habis di jeprett langsung diserbu orang-orang rumah....(**toples masih kosong melompong)
Ala Um Muhammad Al Bugiziyyah Al Buniyyah

Bahan :
225 gr tepung terigu prot sedang
50 gr gula halus
150 gr mentega
1/4 sdt vanilli bubuk
50 gr kenari cincang
2 kuning telur ayam, kocok rata

Taburan:
1 kuning telur ayam, kocok rata, untuk olesan
kenari kupas, potong tipis memanjang
gula pasir secukupnya.


Cara membuat:
Panaskan oven. Olesi loyang 30x25x2cm dengan mentega.sisihkan. Dalam wadah plastik cacah mentega, gula halus, vanili dan terigu dengan menggunakan dua buah pisau atau pake pisau pastry sampai berbulir-bulir, atu pakai FP, tambahkan kenari cincang dan telur yang dikocok tersendiri, aduk dengan spatula hingga bisa dipulung.
Gilas adonan setebal 3 mm, lalu masukkan dalam loyang, ratakan. Olesi kuning telur, taburi kenari slice dan gula pasir.Panggang dalam oven selama 20 menit. Keluarkan dari oven, panas-panas potong persegi dengan pisau.
Panggang kembali selama 10 menit, hingga warnanya kecoklatan. Keluarkan dari oven, biarkan kue agak dingin, susun di toples..sajikan

**Jangan mencampur adonan Jan Hagel seperti menguleni adonan roti, aduk saja seperti membuat kulit pastry, agar kue renyah dan tidak keras.


WA 🍰DaPuR UmMaHaT🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar