Sabtu, 26 November 2016

MEAT FLOSS ROLL BUN

بسم الله الرحمن الرحيم


Pagi-pagi nguplek didapur bikin roti buat bekal anak2 kesekolah...kali ini coba bikin roti gulungnya mbak ricke chicken floss roll bun tapi ana versi meat floss nya karena didapur adanya abon sapi...baru pertama bikin gulungannya agak retak dikit..Alhamdulillah rasanya gurih dan lembut...



Meat Floss Roll Bun

Bahan:
200gr Terigu protein tinggi
50gr Terigu protein sedang
30gr gula pasir halus
1 sdm susu bubuk
6 gram ragi instant (1/2 bungkus)
1/4 sdt bread improver (ana nda pake)
2 butir kuning telur
100 ml air es
50 gram margarin
1/4 sdt garam

Topping:
1 butir kuning telur, kocok lepas
2 batang daun bawang, iris halus
Wijen sangrai secukupnya

Filling:
Mayonaise
Meat floss (abon sapi) bisa ganti Chicken floss (abon ayam)


Caranya:
Campur terigu, gulpas, ragi instan Aduk rata. Masukkan telur, aduk rata. Masukkan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni, hentikan penambahan air jika dirasa sudah cukup. Uleni sampai 1/2 kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni terus sampai kalis dan elastis. Http://www.dapurummahat.blogspot.com Permukaan adonan licin dan adonan tidak mudah sobek jika dibeberkan tipis. Tempatkan dalam wadah, tutup dengan plastik atau serbet lembab. Istirahatkan selama 40 menit atau sampai adonan mengembang 2x lipat.
Kempiskan adonan, gilas tipis menjadi bentuk kota ukuran 30x30 cm. Tempatkan dalam loyang ukuran 30x30x3 cm (seperti loyang bolu gulung) yang sudah diolesi margarin. Tusuk-tusuk di beberapa tempat dengan menggunakan garpu agar adonan tidak mengangkat saat dipanggang. Istirahatkan lagi selama 15 menit.Olesi permukaannya dengan kuning telur, taburi wijen dan daun bawang. Panggang dalam oven suhu 180'C selama 15 menit. Jika ada api atas, 3 menit terakhir nyalakan api atas agar warna permukaannya kecoklatan. Jika menggunakan oven tangkring, taruh loyang di rak paling atas.
 Keluarkan dari oven. Siapkan kertas roti dg ukuran lebih besar dari loyang, balik roti diatas kertas roti. Oles dengan mayonaise, beri abon. Gulung perlahan sambil dipadatkan (gunakan kertas roti sebagai alas tangan saat menggulung). Diamkan sebentar. Potong menjadi 5 bagian. Olesi masing-masing ujungnya dengan mayonaise dan beri abon.

Resep :Ricke Adapted from soft bread Ncc

💐Um Muhammad Bone


Lihat Resep-Resep yang lain Di Blog 👇🏽
http://dapurummahat.blogspot.com

*بارك الله فيكن*

🍰DaPuR UmMaHaT🍰
🌺Menyajikan Aneka Resep Makanan Dengan Berbagai Cita Rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar