Jumat, 17 November 2017

KEBAB HOMEMADE

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 


Ada sisa sayuran dari roti burger mini. Ini ana olah kembali menjadi kue berikut. Berhubung isian dagingnya tidak ada, ana pake ikan tuna. Bahan yang siap di rumah. Rendah lemak, cocok untuk yang lagi diet. ^^ Resep kulitnya lihat di blog JTT. Isiannya ala ana. Silahkan di simak cara membuatnya ummah.



*KEBAB HOMEMADE* (Isi Ikan Tuna) 

BAHAN Kulit : 
~ 200 gr tepung terigu serbaguna.
~ 1/2 sdt garam.
~ 1/2 sdt Baking Powder.
~ 40 ml minyak sayur.
~ 125 ml air hangat.

BAHAN ISIAN : 
~ Suwiran ikan tuna(matang).
~ Irisan tomat.
~ Irisan timun.
~ Daun selada.
~ Saos sambal secukupnya.
~ Mayonaise secukupnya.

CARA MEMBUAT : 
1⃣ Bahan Kulit ; Campur semua bahan. Aduk dan uleni hingga lembut. Jika adonan masih lengket,tambahkan sedikit tepung saja.
2⃣Bagi adonan menjadi 8 bagian. Bulatkan, tutup dengan kain bersih dan istirahatkan selama 15 menit.
3⃣ Taburi permukaan meja dan kayu penggilas dengan sedikit tepung. Letakkan satu bola adonan. Gilas perlahan hingga melebar dan berbentuk bulat. Dengan diameter 18/20 cm.
4⃣Panaskan penggorengan datar anti lengket dengan api kecil. (Ana pake teflon) Panggang kulit kebab hingga permukaan tampak mengeluarkan gelembung udara. Balikkan, tekan permukaannya dengan spatulla dan pangang sisi lainnya beberapa detik(10 detik). Jangan terlalu lama memanggang kulit kebab supaya kulit lentur dan tidak patah ketika melipatnya.
5⃣ Setelah itu beri isian di atas kulit kebab. Susun selada, tomat, suwiran ikan tuna, dan timun, Olesi saus sambal dan mayonaise.
 6⃣ Lipat kanan dan kirinya. Biar tidak lepas tusuk dengan lidi(tusuk gigi) di atasnya. Sekarang kebab homemade siap disajikan.

SUMBER Kulit : JTT Isian ; modifikasi sendiri.

🍇Ummu Daffa Bontang🍇

Lihat juga resep diblog..

http://dapurummahat.blogspot.com

 باَرَكَ الله فِيْكُنَّ 

🍰 DaPuR UmMaHaT 🍰 

🌺 Menyajikan Resep Masakan Dengan Aneka Citarasa 🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar