Rabu, 01 Februari 2017

DADAR GULUNG ISI ENTEN DAN OATMEAL

 بسم الله الرحمن الرحيم


Dadar lagi ummah hehe... anak2 ana doyan dengan kue tradisional termasuk dadar, secara mudah banget bikinnya...tidak butuh waktu lama...dan kali ini ana coba menambahkan oatmeal pada isiannya biar lebih bergizi hehe...enak loh ummah...masyaLLAH ini sisi positifnya bikin cemilan sendiri dirumah kita bisa berkreasi menambahkan apa saja sesuai selera kita dari pada beli kadang tidak sesuai selera dan lebih mahal...kalau keluarga besar kyk ana bikin sendiri hasilnya lebih banyak dan puas makannya...hemat pula hihi... resepnya seperti biasa hanya menambahkan oatmeal tapi gpp kan ana share ulang... (senyummm...)



Dadar Gulung Isi Enten Kelapa & Oatmeal


Bahan :
400 gr Tepung terigu
Secubit garam
Air kapur sirih (yang jernih)
Air matang

Bahan isi unti kelapa :
1 buah kelapa muda yang bisa diparut buka kulit ari parut
1 gelas Oatmeal
1 bulatan gula merah, disisir halus
5 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
sedikit air kurang lebih 50 ml

Cara membuat :
Isi Inti kelapa: dalam wajan campur kelapa parut, Oatmeal, gula merah, gula pasir, garam, dan air masak dikompor dengan api kecil sambil diaduk sampai meresap dan kering, sisihkan.

Kulit : dalam wadah aduk rata tepung terigu air kapur sirih, air matang dan garam. Aduk pake wisker hingga tidak bergerindil. Panaskan wajan teplon olesi dengan minyak atau margarin Tuang 1 sdk sayur adonan hijau buat dadar tipis2 jika sudah matang tuang di baki atau nampan lebar. Beri isian Lipat sisi kanan dan kirinya. Gulung, sajikan dengan teh hangat..

💐Ummu Muhammad Bone

Lihat Resep-Resep yang lain Di Blog 👇🏽
http://dapurummahat.blogspot.com

بارك الله فيكن
 

🍰DaPuR UmMaHaT🍰

🌺Menyajikan Aneka Resep Makanan Dengan Berbagai Cita Rasa🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar