Sabtu, 31 Desember 2016

INTIPS "Cara membersihkan Termos Kaca"

بسم الله الرحمن الرحيم


┏🍃🔴━━━━━━━┓
         INTIPS....
┗━━━━━━━🔴🍃┛

Cara Membersihkan Termos Kaca



✔ Termos khusus untuk menyimpan air panas, biasanya bagian dalamnya terbuat dari kaca. Untuk termos ini, sebaiknya tidak memasukkan air panas dan air dingin bergantian, karena lapisan kacanya bisa pecah.

✔ Bila Antuna menginginkan termos yang bisa menyimpan air panas dan air dingin sama baiknya, maka sebaiknya memilih termos yang bagian dalamnya terbuat dari stainless steel.

✔ Di dalam termos khusus air panas ini biasanya akan muncul semacam kerak. Kerak ini tidak akan hilang jika dibersihkan dengan cara biasa.



Cara yang mudah adalah :

➡ Dengan menggunakan beras.
Ambil segenggam beras, masukkan ke dalam termos yang sudah diisi air secukupnya. Tutuplah termos dengan rapat, kocok-kocok selama mungkin, kemudian buang air tadi. Ulangi langkah 2-3 kali agar kerak yang ada di dalam termos, bisa lepas dan bagian dalam termos pun bersih kembali.

➡ Dengan menggunakan jeruk nipis.
Ambil 3 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya. Campurkan dengan air panas mendidih lalu masukkan ke dalam termos. Tutup termos dan diamkan selama 2 jam. Buang air jeruk dan masukkan air bersih lalu kocok-kocok untuk menghilangkan aroma jeruk nipis. Kerak pada lapisan kaca dalam termos akan hilang.

➡ Dengan Baking Soda
Bisa mengisi thermos dengan 3/4 air hangat lalu masukkan 1 sendok teh baking soda. Tutup termos dan kocok perlahan-lahan. Setelah itu buang isinya dan bilas dengan air bersih sampai benar-benar bersih.

Semoga bermanfaat...

📚 Sumber : Tipsdapur.c🔴m


بارك الله فيكن

Lihat resep lainnya di blog http://dapurummahat.blogspot.com

🍰Dapur Ummahat🍰

🌺Menyajikan Resep dengan Aneka Citarasa🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar