Senin, 14 Agustus 2017

HOMEMADE CARLO (PENGOLES LOYANG)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


Jika buat cake biasa suka deg-degan kan ummah apalagi kalau pas dikeluarin dari loyangnya. Takut cake nya yang maasyaa Allah sudah cantik bisa rusak. Kadang susaah banget keluarin cake dari loyang cake. Al hasil kadang cake lengket di loyang membuat penampilan cake jadi kurang cantik. Penyebab utama biasanya karena kurang merata dan kurang tebal mengoles mentega ke loyang.
Alhamdulillah kemarin waktu ana browsing resep, ana nemu resep homemade Carlo (pengoles loyang)  ini ummah..maasyaa Allah resepnya praktis dan  ternyata sudah banyak yang coba,  hasilnya sekali loyang dibalik cake langsung meluncur dengan mulus tanpa lecet sedikit pun biidznillah.
Karena penasaran anapun langsung mempraktekkan nya di dapur, dan hasilnya Alhamdulillah beneran pas loyang di balik cakenya langsung meluncur, mulus tanpa lecet maasyaa Allah..
Berikut resepnya ummah..




CARLO HOMEMADE (PENGOLES LOYANG)

Bahan:
1 sdt tepung terigu
1 sdt minyak goreng
1 sdt margarin





Cara membuat:
Campur semua bahan, aduk dengan sendok sampai tercampur rata. Carlo homemade siap digunakan.

Note: resep ini perbandingannya 1:1:1 jadi terserah ummah mau pakai takaran yang mana. Bisa pakai sendok teh, sendok makan, cangkir dan lain-lain, disesuaikan saja dengan kebutuhan yaa ummah. Carlo homemade ini juga bisa disimpan di kulkas, jika mau dipakai biarkan dulu sampai suhu ruang.

Semoga bermanfaat

🌹 Ummu Atiiqoh Buton

Sumber : Tari Shaza

Lihat juga resep diblog..
http://dapurummahat.blogspot.com

باَرَكَ الله فِيْكُنَّ

🍰 DaPuR UmMaHaT 🍰

🌺 Menyajikan Resep Masakan Dengan Aneka Citarasa🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar