Senin, 09 Januari 2017

MANFAAT BERAS MERAH BAGI KESEHATAN

 بسم الله الرحمن الرحيم



┏🍃🔴━━━━━━━┓
        INTIPS......
┗━━━━━━━🔴🍃┛

MANFAAT BERAS MERAH BAGI KESEHATAN




 ✔️ Beras merah adalah salah satu jenis beras yang lebih difungsikan sebagai salah satu menu diet sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan.
Hal ini dikarenakan di dalam beras merah memiliki kandungan yang memiliki peranan baik bagi kesehatan diantaranya vitamin B dan vitamin E, serat, mineral, dan zat gizi lainnya. Selain digunakan sebagai salah satu menu diet, beras merah juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit di dalam tubuh.

✔️ Beras merah juga sangat efektif untuk mengatasi beberapa keluhan diantaranya obesitas, diabetes, jantung, kolesterol dan lain-lain. Nah jika kita sering mengonsumsi beras putih sebagai makanan pokok, maka cobalah untuk mulai beralih mengonsumsi beras merah. Meskipun beras merah tidak seenak beras putih tapi bisa dipastikan manfaat yang didapatkan lebih dominan pada beras merah. Lantas apa sajakah manfaat beras merah bagi kesehatan tersebut? Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut !

Inilah Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

🌷 Menurunkan Berat Badan
Manfaat yang pertama dan utama dari beras merah adalah sebagai menu diet sehat atau membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan beras merah memiliki kandungan rendah kalori dan korbohidrat. Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam beras merah berperan menyuplai energi ke dalam perut sehingga dapat membuat perut tidak mudah merasa lapar. Jika dikonsumsi secara teratur maka masalah berat badan Antuna akan teratasi dengen cepat.
🌻 Mencegah Penyakit Kanker
Zat selenium serta polifenol yang terkandung di dalam beras merah inilah yang memiliki manfaat untuk mencegah penyakit kanker dalam tubuh salah satunya adalah kanker usus besar. Selain itu kandungan serat dan antioksidan yang tinggi juga dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker yang diakibatkan oleh radikal bebas.

🌹 Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat beras merah selanjutnya adalah menjaga kesehatan tulang, hal ini dikarenakan kandungan vitamin D dan kalsium di dalam kandungan beras merah. Kedua kandungan tersebut memang sangat baik dalam menjaga kepadatan dan kesehatan tulang.

🌼 Menjaga Kesehatan Pencernaan
kandungan serat tinggi di dalam kandungan beras merah inilah sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan. Seperti misalnya membantu melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit. Bukan hanya itu saja kandungan serat juga sangat baik dalam menjaga dan melancarkan metabolisme dalam tubuh. Maka dari itulah mulai dari sekarang untuk dapat mengonsumsi beras merah untuk menjaga kesehatan jangka panjang.

🌺 Baik Bagi Penderita Diabetes
Bagi Antuna yang memiliki penyakit diabetes, sebaiknya untuk beralih mengonsumsi beras merah dalam menu makan sehari-hari. Karena beras memiliki kandungan rendah kalori dan tinggi serat yang tentunya sangat baik untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

SEMOGA BERMANFAAT.....

📚 Sumber : disehat.c🔴m


Lihat resep lainnya di blog http://dapurummahat.blogspot.com

بارك الله فيكن

🍰Dapur Ummahat🍰

🌺Menyajikan Resep dengan Aneka Citarasa🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar