Senin, 07 Desember 2015

SI HITAM YANG SERING TERABAIKAN "BIJI PEPAYA"

بسم  الله الرحمن الرحيم.

🍉 Si hitam yang sering terabaikan " Biji Pepaya "

⛲️Jika sebelumnya kita pernah membahas mengenai getah pepaya. Sekarang ada Satu bagian dari buah pepaya yang sering kita abaikan bahkan dibuang begitu saja. Namun, ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

🔖Kandungan biji pepaya

👉Biji pepaya  mengandung alkaloid, flavonoid, tanin, saponified, anthraquinones, dan anthocyanosides, dan beberapa enzim seperti carpain, papain, dan enzim pencernaan lainnya.

👍Dari beberapa kandungan tersebut dapat diambil beberapa manfaat bagi kesehatan, antara lain :

✔️1. Mencegah infeksi parasit dan lainnya

〰Seperti manfaat buah pepaya hijau, biji pepaya juga mengandung enzim proteolitik yang tinggi yang membantu membersihkan tubuh dari parasit.

📏Dengan cara yang sama bahwa papain memecah limbah protein, yang dapat memecah parasit dan telurnya. Meningkat enzim pencernaan dalam makanan anda, juga diyakini membantu membersihkan saluran pencernaan, sehingga mencegah keberadaan cacing dan parasit lainnya. Alkaloid anthelmintik unik yang disebut carpaine yang telah terbukti sangat efektif dalam membunuh cacing parasit dan amuba.



✔️2. Membantu Pencernaan

〰Terkait dengan zat papain yang terkandung dalam biji papaya, hal ini sangat baik untuk membantu enzim pencernaan yang dapat membantu membersihkan saluran pencernaan.

✔️3. Membantu Mengobati sirosis hati

〰Sirosis hati adalah penyakit yang disebabkan oleh konsumsi alkohol berlebihan selama bertahun-tahun, dimana hati menjadi menyusut dan mengeras. Dalam keadaan ini tidak akan efektif untuk menghilangkan racun dari tubuh karena akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius.

🔬Manfaat biji pepaya sering dilaporkan sebagai pengobatan yang efektif untuk sirosis hati. Karena dapat menghilangkan racun hati (detoksifikasi)  secara alami.

✔️4. Menurunkan kolesterol dan LDL (lipoprotein densitas rendah), serta meningkatkan kadar HDL dengan mengkonsumsi jus biji buah pepaya.

〰Flavonoid yg terkandung di dalamnya dapat menangkap radikal bebas. Kemudian menghentikan tahap awal reaksi dengan membebaskan satu atom hydrogen dari gugus hidroksilnya yang kemudian berikatan dengan satu radikal bebas. Flavonoid ikatan ini maka akan menstabilkan radikal peroksi yang membuat energi aktivasi berkurang, dan selanjutnya akan menghambat atau menghalangi reaksi oksidasi dari kolesterol LDL.

✔️5. Menyingkirkan racun-racun yang menumpuk dalam usus dan hati kita.

📑 Penelitian menunjukkan, racun bisa menumpuk hingga seberat 8 kilogram dalam usus manusia.

✔️6. Mengatasi Uban dini

〰Bubuk biji pepaya yang dikeringkan dan telah ditumbuk halus dipercaya dapat membantu menghilangkan uban di rambut. Gunakan secara rutin untuk pada saat mandi lalu keramas dengan air bersih agar uban hilang dan tidak bertambah banyak.

✔️7. Membantu mengobati diare

_______________
🔖Efek samping biji pepaya.

🌂Walaupun manfaat biji pepaya untuk kesehatan telah dikembangkan, namun ada beberapa yang harus anda perhatikan efek sampingnya. Sebagai tindakan pencegahan, wanita hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi biji pepaya dikarenakan dapat meningkatkan resiko keguguran.

▶️Ada juga beberapa penelitian hewan yang dapat menunjukkan pengurangan terhadap kesuburan seorang pria.  Terlepas dari itu, karena substansi dan dengan efek fisiologis yang kuat, maka yang terbaik adalah tidak mengkonsumsi biji pepaya secara terus menerus selama beberapa bulan.

📎Biji pepaya juga memiliki tingkat carpaine, papain dan enzim pencernaan lainnya yang  sangat kuat sehingga tidak perlu banyak dikonsumsi pada satu waktu. Jadi sangat penting untuk memanfaatkannya dengan konsultasi dengan ahli kesehatan atau dokter terkait.

✍dr. Sophia Um Ahmad.


Dipublikasikan:
Sabtu, 16 Shafar 1437H || 28 November 2015M.

🍯Majmu'ah BIKUM🍯

📲 https://telegram. me/Majmuah_Bikum (wanita)
📲 https://telegram. me/thibbunnabawy (laki²)

Repost

🍰DaPuR UmMahaT🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar