Kamis, 19 November 2015

TIPS AGAR IKAN TIDAK LENGKET DI WAJAN

بسم الله الرحمن الرحيم


♨Tips Agar ikan Tidak Lengket di Wajan♨

Bismillah...tadi ada ummahat member DU japri ana bertanya tentang tips agar ikan tidak menempel diwajan...

 Menggoreng ikan kadang tidak bisa rapi. Kulit ikan menempel di wajan, atau ekor ikan yang digoreng patah, sehingga penampilannya tidak cantik. Paling kesal jika warna ikan kehitaman sehingga kurang menarik selera. Untuk itu ikuti tips berikut agar ikan goreng tampil menarik.

♨Panaskan wajan terlebih dahulu sebelum menuangkan minyak
Seringkali kita langsung menuangkan minyak pada wajan, padahal kondisi wajan yang masih dingin dapat menyebabkan ikan lengket. Saat menggoreng ikan, pastikan wajan sudah dalam kondisi panas, barulah tuangkan minyaknya. Setelah minyak sudah panas, baru di masukkan ikannya.

♨Pastikan menggoreng ikan dengan minyak yang banyak
Penggunaan minyak yang banyak akan membuat ikan mengambang dan tidak menyentuh dasar wajan. Jadi resiko ikan menjadi lengket bisa diminimalisir. Selain itu, penggunaan minyak yang banyak akan membuat ikan matang dengan sempurna.


♨Jangan membolak-balik ikan
Saat hendak membalik ikan, pastikan kondisinya sudah kering dan siap dibalik. Jangan pernah membolak-balik ikan karena akan merusak penampilan ikan atau dagingnya menjadi hancur.

♨Agar ikan tidak lengket diwajan ummah juga bisa juga menambahkan daun pisang pada wajan yang berisi minyak goreng. Dengan demikian, ikan akan mudah dibalik tanpa lengket di wajan.

♨Khusus untuk ikan berduri lunak, kita pasti kesulitan mendapatkan ikan goreng dalam kondisi cantik. Untuk itu, Anda bisa mencelupkan ikan terlebih dahulu pada telur kocok, lalu goreng seperti biasa.

 ♨Ingin ikan goreng dengan warna yang cantik ? Gunakan minyak goreng baru. Lalu rendam ikan dalam air,jeruk nipis,dan garam.jika menggunakan air asam jawa setelah direndam, bilas/cuci ikan kembali Karena asam jawa akan membuat ikan hitam dan minyak goreng kotor.

 InsyaALLAH...ikan tidak akan hancur atau lengket, bahkan penampilannya semakin menarik.... Semoga Bermanfaat... Barokallahu fiikunna..

WA 🍰DaPuR UmMaHaT🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar