Minggu, 15 November 2015

DAPUR IDAMAN

بسم الله الرحمن الرحيم


Dapur Idaman 〰🍜

🍰Dapur salah satu ruangan yang sangat penting untuk kita, para ummahat. Hampir setiap hari kita menggunakannya ya..
Dapur yang bersih, rapi, nyaman, membuat kita jadi "betah" memasak.
Yuk ummah kita simak tips-tips dibawah ini, jadikan dapur kita dapur idaman, biidznillah...


1⃣Pastikan untuk selalu menjaga sirkulasi udara di dalam dapur tetap baik. 💨

2⃣Selalu buang sampah setiap hari tanpa terkecuali.

3⃣Sapu lantai dapur setiap hari untuk menghilangkan debu dan kotoran di lantai, dan jangan lupa pel dapur secara berkala

4⃣Bersihkan piring dan perlengkapan masak setelah antunna selesai masak dan makan. Jangan dibiarkan hingga semalaman karena selain menimbulkan bau tak sedap, hal ini juga bisa mengundang semut, kecoa dan tikus untuk masuk ke dapur



5⃣Sebelum menyimpan alat-alat dapur seperti wajan, panci dan peralatan lain disarankan untuk membersihkan dan melapnya terlebih dahulu hingga benar-benar kering.

6⃣Bersihkan kulkas antunna secara teratur. Periksa jika ada bahan makanan yang sudah rusak, sudah kadaluarsa dan sudah tak layak konsumsi. Untuk menyerap bau di dalam kulkas, letakkan beberapa kantung teh bekas di dalamnya.


7⃣Jangan lupa bersihkan juga alat dapur elektronik  lainnya seperti blender, microwave, oven dan lainnya  secara berkala. Sebelum membersihkan peralatan elektronik disarankan untuk terlebih dahulu membaca petunjuk pembersihan yang biasanya dilampirkan dalam box pembelian.
🔌❗Dan penting untuk diperhatikan,, matikan stop kontak listrik terlebih dahulu sebelum memulai membersihkannya.

8⃣Rapikan alat dapur dan tempat bumbu.
Alat dapur dan tempat bumbu yang tidak rapi akan membuat dapur terlihat sesak dan tidak sedap dipandang mata. Untuk itu, atur dan rapikan posisinya sehingga dapur terlihat bersih dan rapi. Kembangkan kreasi antunna ya !

9⃣Segera lap semua noda-noda yg menempel ketika kita memasak.Seperti noda-noda di sekitar dinding dekat kompor, dan di pintu lemari cabinet. Jika berhari-hari dibiarkan, noda-noda tersebut akan menempel kuat dan menjadi kerak. Terutama noda dari bumbu kunyit dan uap minyak panas.

Dengan sering membersihkan dapur, maka kebersihan makanan yang disajikan untuk keluarga pun akan terjamin. Tips-tips diatas pun tidak begitu sulit untuk dilakukan. Semoga Bermanfaat 🍊


🌷🍃ash shalihah🍃🌷

Repost

🍰DaPuR UmMaHaT🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar