Kamis, 19 Januari 2017

TIPS MENYIMPAN APEL DI DALAM FREEZER

بسم الله الرحمن الرحيم

♻ INTIPS.....🍎


*TIPS MENYIMPAN APEL DI DALAM FREEZER*




Sebagian orang lebih memilih freezer untuk menyimpan, bahkan memperpanjang kesegaran bahan makanan. Biasanya orang lebih memilih untuk menyimpan seafood ataupun daging. Namun, jika Antuna tahu bahwa buah juga dapat disimpan di dalam freezer.

🍎 *Buah apel* 🍏

Misalnya untuk buah apel. Jika Antuna ingin menyimpan sisa buah apel yang sudah Antuna potong, sebaiknya  berikan jus lemon dengan diberi garam secukupnya kemudian dapat dibekukan di dalam freezer. Kedua bahan ini berfungsi sebagai antioksidan, sehingga menghindari buah apel berubah warna menjadi kecoklatan.

✔ Dalam proses pembekuan ini, merupakan pilihan yang terbaik. Antuna dapat membekukan buah apel dengan dua cara, yaitu dengan cara utuh dan dikupas.
➡ Untuk buah yang sudah Antuna kupas, sebaiknya di bersihkan terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk menghilangkan kuman ataupun bakteri yang masih menempel pada kulit buah. Setelah buah dicuci, Antuna dapat mengupasnya dan simpan di dalam wadah khusus untuk freezer. Jika tidak memiliki wadah khusus untuk freezer, Antuna dapat menyimpannya di dalam kantong freezer agar lebih praktis dalam menyimpannya.



✔ Cara menyimpan apel dengan dikupas terlebih dahulu ini merupakan cara yang terbaik. Antuna dapat menyesuaikan ukuran buah apel sesuai dengan keinginan. Selain mengupas kulitnya terlebih dahulu, ada baiknya jika Antuna juga lebih memperhatikan posisi buah apel yang akan disimpan ke dalam freezer. Sebaiknya posisi yang pas untuk disimpan ke dalam freezer yaitu dengan membaringkan buah apel saat akan di masukkan ke dalam kantong plastik. Ini bertujuan agar apel tidak mudah patah saat akan dibekukan.

Selamat mencoba....

📚 Sumber : Cahiya.c🍎m

Lihat resep lainnya di blog http://dapurummahat.blogspot.com

بارك الله فيكن

🍰Dapur Ummahat🍰

🌺Menyajikan Resep dengan Aneka Citarasa🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar