Kamis, 07 Mei 2015

MENGENAL BUMBU DAPUR (SERAI)



Bismillah........

🍰Berbagi Tips dan Info🍰

🌰Mengenal Bumbu Dapur🌰

6⃣SERAI

🌾Serai atau sereh (Cymbopogon nardus L. Rendle) Andropogon citriodorus Desf. adalah tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan.

🌿Minyak serai adalah minyak atsiri yang diperoleh dengan jalan menyuling bagian atas tumbuhan tersebut. Minyak serai dapat digunakan sebagai pengusir (repelen) nyamuk, baik berupa tanaman ataupun berupa minyaknya. Kandungan serai antara lain adalah sitronela, yang tidak disukai oleh nyamuk. Maka dari itu, serai dapat dibuat menjadi obat nyamuk dan serangga lainnya.

🍃Serai yang lebih di kenal oleh ibu-ibu di dapur ini ternyata tidak hanya berfungsi sebagai bumbu di dapur, karena serai juga bisa di manfaatkan sebagai obat.

🍂Manfaat Tumbuhan Serai
Batang dan serai terdiri dari buku-buku seperti halnya Lemoan, jadi tak mengerankan jika tumbuhan yang satu ini juga mengeluarkan minyak Esensial, minyak ini dapat di peroleh dengan cara menyuling bagian atas tumbuhan ini.

💊Manfaat Tumbuhan Serai Untuk Kesehatan:

Anti Oksidan Pencegah kanker
Setiap 100 gram serai mengandung anti oksidan pencegah kanker, Memutihkan Gigi, mengatasi gangguan pencernaan, sakit perut, perut berangin, kejang usus dan diare. Serai membantu mengurangi angin dalam usus sekaligus mencegah pembentukan gas..
BI IDZNILLAH tentunya..

📚Sumber:
wikipedia
http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.com

🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺

🍰Dapur Ummahat🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar