Rabu, 07 Desember 2016

DADAR GULUNG POLKADOT

بسم الله الرحمن الرحيم


Dari kemaren Anak-anak request kue dadar buat bekal ke sekolah daripada beli mending dibuat aja. semalam ana buat isiannya biar besoknya tinggal ngedadar saja...jadinya juga banyak bisa untuk anggota keluarga yang lain...selain buat yang polos dibuat bermotif polkadot juga biar anak2 suka....



Dadar Gulung Polkadot

Bahan :
400 gr Tepung terigu
Secubit garam
Air kapur sirih (yang jernih)
Air matang

Bahan isi unti kelapa :
1 buah kelapa buka kulit ari parut
1 bulatan gula merah, disisir halus
5 sdm gula pasir
Kayumanis bubuk
1/4 sdt garam
sedikit air kurang lebih 50 ml


Cara membuat :
Isi Inti kelapa: dalam wajan campur kelapa parut, gula merah, gula pasir, kayu manis, garam, dan air masak dikompor dengan api kecil sambil diaduk sampai meresap dan kering, sisihkan.

Kulit : dalam wadah aduk rata tepung terigu air kapur sirih, air matang dan garam. Aduk pake wisker hingga tidak bergerindil. Ambil sedikit adonan beri pewarna merah dan sisanya beri pasta pandan...Panaskan wajan teplon olesi dengan minyak atau margarin buat motif polkadot dengan bantuan sendok makan (bisa juga dimasukkan diplastik segitiga lalu digunting ujungnya).
Tuang adonan hijau di atas adonan merah Buat dadar tipis-tipis, jika sudah matang tuang di baki atau nampan lebar.  Beri isi unti kelapa Lipat sisi kanan dan kirinya. Gulung, sajikan dengan teh hangat..

💐Ummu Muhammad Bone

Lihat Resep-Resep yang lain Di Blog 👇🏽
http://dapurummahat.blogspot.com

بارك الله فيكن

🍰DaPuR UmMaHaT🍰

🌺Menyajikan Aneka Resep Makanan Dengan Berbagai Cita Rasa🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar