Rabu, 02 November 2016

SOBORO BREAD EGGLESS

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ


Pagi tadi buat soboro lagi tapi kali ini adonan rotinya tanpa telur alias eggless tapi dijamin tetap empuk kok, dan streuselnya ana buat sedikit pekat (tapi tidak encer, mirip pasta) dengan mengurangi takaran terigunya...streuselnya ana bikin buat isian roti juga, masyaALLAH.. yang ini lebih enak dari kemaren karena lebih berasa" steusel didalam steusel juga diluar hehe..anak-anak sama zaujiy bilang "Enakk"...sampai-sampai disuruh jualan hehe... Not for sale. .buat keluarga saja...(senyum)!!!



Soboro Bread Eggless

Bahan:
200 gr terigu cakra
100 gr terigu segitiga biru
250 ml susu cair hangat
4 gr ragi instan
2 sdm gula pasir
2 sdm margarin
1/4 sdt garam

Streusel:
150 g mentega tawar
150 g tepung terigu
120 g selai kacang
2 sdm gula pasir
1 butir telur ayam
1 sdt garam

Taburan:
kayu manis bubuk (optional)


Caranya:
Streusel: Kocok mentega dan selai kacang menggunakan mixer berkecepatan tinggi hingga lembut. Tambahkan telur, garam, tepung, dan gulpas. Aduk menggunakan spatula karet hingga rata. Sisihkan.

Campur semua bahan kecuali margarin dan garam uleni setengah kalis tambahkan mentega dan garam uleni hingga kalis. Http://www.dapurummahat.blogpsot.com. Bulatkan.
Fermentasikan hingga mengembang dua kali lipatnya kurleb 30 menit.kempiskan adonan ambil 1 bagian adonan, pipihkan. Beri isian streusel bulatkan kembali tata diloyang yang dioles margarin. Oles permukaan roti dengan streusel...Ulangi hingga adonan habis.biasanya yang pertama dibuat sudah mengembang,
Panggang di dalam oven panas hingga matang dan permukaannya garing Keluarkan. Sajikan dengan teh hangat.


💐Ummu Muhammad Al Bugiziyyah Al Buniyyah


Lihat Resep-Resep yang lain Di Blog 👇🏽
http://dapurummahat.blogspot.com

*بارك الله فيكن*

🍰DaPuR UmMaHaT🍰

🌺Menyajikan Aneka Resep Makanan Dengan Berbagai Cita Rasa🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar