Minggu, 18 Maret 2018

BARONCONG TEFLON

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم


Sudah beberapa hari ini kalau pagi hujan... ibu yang jualan Baroncong didepan gerbang sana tidak jualan.... jadi kangen makan baroncong mau bikin tapi cetakan g ada... cetakan pukis yang sering ana pake dulu sudah kembali ke asalnya.. di Bone dirumah Mama hehe... karena  pengen makan jadinya di cetak pake teflon saja... jadinya mirip terang bulan karena di kasi topping kacang tanah, juga mirip serabi jumbo karena dikasi kinca gula merah hehe...bedanya kue baroncong tidak mengunakan telur sama sekali...Eggless yah (senyum)



Baroncong Teflon

Bahan:
5 Sendok nasi Tepung Terigu
3 Sendok nasi gulpas
2 sendok nasi kelapa muda parut
secubit garam
seujung sdt Baking powder
seujung sdt Soda kue
2 sdm margarin cair
air secukupnya



Cara membuat :
Dalam wadah aduk semua bahan hingga tercampur, adonan kental sekali jangan encer jadi penggunaan air dikira2 saja.panaskan teflon oles margarin tuang adonan jangan langsung ditutup biarkan permukaanya berlubang/berpori taburi kacang cincang bisa juga ceres sesuai selera... baru ditutup sebentar masak hingga bawahnya kecoklatan dan tidak perlu dibolak balik jangan lupa pake api keciiil biar nda cepat gosong .(baroncong aslinya tidak pake toping dan dipanggang diatas bara api pake cetakan pukis dari alminium)

Untuk saus gula merah
Cairkan gulmer dengan sedikit air (api kecil)saring biar bersih dari ampas. Masukkan dipanci kembali tambahkan santan kental sedikit sambil terus diaduk sampai mendidih, tambahkan kocokan 1 butir telur ayam kampung aduk2 sampai mendidih angkat dinginkan.

💐Ummu Muhammad Bone

Lihat juga resep diblog..
http://dapurummahat.blogspot.com

باَرَكَ الله فِيْكُنَّ

🍰 DaPuR UmMaHaT 🍰

🌺 Menyajikan Resep Makanan Dengan Aneka Citarasa 🌺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar