Jumat, 29 Mei 2015

TIPS DAN INFO (Mengenal Jenis Bahan Pengawet pada Bahan Makanan)


bismillah....

🍰Berbagi Tips dan Info🍰

🌸Mengenal Jenis Bahan Pengawet Pada Makanan🌸

💐BAHAN PENGAWET :

1. Benzoat Natricus : Benzoat natricus atau natrium benzoat adalah pengawet yang umum digunakan di mayarakat karena bisa digunakan untuk mengawetkan semua jenis makanan dan minuman. Selain itu benzoat disahkan oleh pemerintah sebagai pengawet makanan.

2. Calcium Propionate : Calcium ppropionate adalah pengawet makanan yang biasa digunakan dalam adonan yang sedikit mengandung air, karena itu lebih cocok untuk roti manis dan roti tawar. Dengan menggunakan pengawet ini roti akan tahan terhadap jamur.



3. Potasium Sorbet : Potasium Sorbet adalah jenis pengawet yang biasa digunakan untuk adonan yang mengandung banyak air. Potasium berdaya kuat anti busuk yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan pengawet pada buah kalengan.

4. Sodium Propionate : Sodium propionate adalah bahan pengawet yang biasa digunakan untuk adonan yang mengandung cukup banyak air. Pengawet ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis cake dan bolu karena sifatnya yang dapat menghambat tumbuhnya jamur penyebab kue cepat basi.


📚 Sumber:

https://dapuryelia.wordpress.com/kamus-bahan-kue/



🍰Dapur Ummahat🍰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar